cool hit counter

Majelis Tarjih dan Tajdid - Persyarikatan Muhammadiyah

Majelis Tarjih dan Tajdid
.: Home > Berita > Unismuh Buka Pendidikan Ulama

Homepage

Unismuh Buka Pendidikan Ulama

Kamis, 20-10-2011
Dibaca: 1589

Makassar, Tribun-timur.com --- Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr Irwan Akib melantik KH Jayatun dan Husni Yunus sebagai Direktur dan Sekretaris Pendidikan Kader Ulama Tarjih Muhammadiyah Unismuh Makassar, di Auditorium Al Amin Jl Sultan Alauddin, Makassar, Minggu (16/10/2011).

Acara turut dihadiri Pengurus Wilayah Muhammadiyah se-Sulsel dan civitas akademika Unismuh.

Irwan Akib mengatakan dengan kehadiran pendidikan kader ulama di Unismuh Makassar pertanda Muhammadiyah mampu memberikan jawaban bagi warga Muhammadiyah pada khususnya dan Umat Islam  pada umumnya tentang khawatiran krisis ulama.

Para mahasiswa yang terjaring dalam program ini akan dibina selama empat tahun dan diberikan fasilitas pemdidikan dan penginapan gratis. Pola pendidikan ini akan menggunakan sistem pondok pesantren dengan di bina langsung oleh tim ulama.

Beberapa ulama yang tergabung dalam tim ini antara lain KH Djamaluddin Amien, KH Jayatun, KH.Baharuddin Pagim, KH Ali Hasan, KH Syamsuddin Razak serta sejumlah tim pengajar lainnya dari Majlis Tarjih Muhammadiyah Sulsel.

Selain itu, mahasiswa peserta program ini akan menerima pelajaran dengan menggunakan pengantar Bahasa Arab dan Inggris dengan harapan ke depannya mampu mengeksplorasi kandungan-kandungan ilmu dalam bahasa asing.

"Model pesantren ini memang agak menarik karena menggabungkan metode klasik dan modern. Selain itu proses pelaksanaan menggunakan kampus yang ada di tengah kota dengan menempati rusunawa mahasiswa," kata Irwan Akib, Minggu (16/10)

Ketua PWM Sulsel, KH Alwi Uddin berharap pendidikan kader ulama Unismuh ini mampu berjalan dengan baik serta dikelola secara profesional sehingga dalam waktu yang relatif singkat dapat melahirkan kader ulama yang memiki kualitas yang mampu tampil mengayomi umat Islam


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website