cool hit counter

Majelis Tarjih dan Tajdid - Persyarikatan Muhammadiyah

Majelis Tarjih dan Tajdid
.: Home > Berita > MUHAMMADIYAH GELAR MUNAS TARJIH KE-29 DI YOGYAKARTA

Homepage

MUHAMMADIYAH GELAR MUNAS TARJIH KE-29 DI YOGYAKARTA

Senin, 11-05-2015
Dibaca: 2822

Pertengahan bulan Mei ini, tepatnya Selasa s.d. Jum'at, 19 s.d. 22 Mei 2015, Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar agenda penting, yaitu Musyawarah Nasional Tarjih ke-29. Acara ini menurut rencana dilaksanakan di Gedung LPM DIY, Jalan Tirtomartani Kalasan Sleman Yogyakarta, dengan Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta sebagai panitia pelaksana (tuan rumah).

Munas Tarjih ke-29 ini diiringi dengan 2 (dua) kegiatan lain, yaitu Seminar Pra Muktamar dan Rapat Kerja Nasional (Rapat Kerja Tingkat Pusat) Majelis Tarjih dan Tajdid Muhammadiyah. Seminar Pra Muktamar mengambil tema “Dinamisasi Tajdid dan Pengembangan Intelektualisme Muhammadiyah dalam Masyarakat Terbuka”, yang diselenggarakan pada hari Rabu, 20 Mei 2015 di Hotel Inna Garuda, berurutan dengan Acara Pembukaan Munas Tarjih ke-29 yang akan dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. H. M. Din Syamsudin, M.A.. Seminar Pra Muktamar mengundang beberapa narasumber, seperti Prof. Dr. Umar Anggara Jenie, Prof. Dr. Bambang Setiaji, Hendri Saparini, PhD., Dr. Hamim Ilyas, Dr. Siti Syamsiatun, Pradana Boy ZTF., PhD. dan Ahmad Muttaqin, PhD.

Sementara Munas Tarjih ke-29 dan Rakernas Majelis Tarjih dan Tajdid Muhammadiyah mengagendakan beberapa materi penting, yaitu Tuntunan Shalat, Fikih Kebencanaan, Revitalisasi Organisasi dan Prioritas Program serta Kaderisasi Ulama Tarjih. Kegiatan yang diadakan rutin sekurang-kurangnya 2 (dua) kali dalam 1 (satu) periode ini akan dihadiri oleh Anggota Tarjih yang terdiri dari para ulama dan cendekiawan Muhammadiyah se-Indonesia dan beberapa peserta peninjau dari Majelis/Lembaga/Ortom tingkat Pusat, Perguruan Tinggi Muhammadiyah, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Pondok-pondok Pesantren Muhammadiyah dan undangan-undangan khusus.


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website