cool hit counter

Majelis Tarjih dan Tajdid - Persyarikatan Muhammadiyah

Majelis Tarjih dan Tajdid
.: Home > Berita > HALAQAH TARJIH: TUNTUNAN MENUJU KELUARGA SAKINAH

Homepage

HALAQAH TARJIH: TUNTUNAN MENUJU KELUARGA SAKINAH

Sabtu, 28-09-2013
Dibaca: 3058

Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama Pimpinan Pusat Aisyiyah menggelar acara Halaqah Tarjih tentang Tuntunan Menuju Keluarga Sakinah. Halaqah diadakan pada hari Jum’at, 21 Zulkaidah 1434 H bertepatan dengan 27 September 2013 di Kampus Terpadu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Aisyiyah Yogyakarta, Jalan Ringroad Barat Nogotirto Gamping Sleman Yogyakarta. Halaqah bertujuan membahas dan menyempurnakan buku Tuntunan Menuju Keluarga Sakinah yang diterbitkan oleh Pimpinan Pusat Aisyiyah.

Dalam sambutan Pembukaan, Siti Noorjannah Djohantini, Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, menyampaikan bahwa isi buku Tuntunan Menuju Keluarga Sakinah terbitan PP Aisyiyah yang akan dibahas masih bersifat global, ke depan perlu dibuat buku-buku kecil tuntunan yang lebih praktis. Buku ini juga disusun di antaranya berdasarkan putusan dan fatwa Tarjih, misalnya tentang pengertian keluarga sakinah, adalah keluarga yang dibentuk melalui perkawinan yang sah dan tercatat di Kantor Urusan Agama, berlandaskan kondisi mawaddah dan rahmah.

Sementara, Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah dalam kesempatan yang sama memaparkan bahwa melalui Halaqah ini, konsep Tuntunan Menuju Keluarga Sakinah akan mendapat penyempurnaan dan akan dibawa dalam Musyawarh Nasional Tarjih Muhammadiyah ke-28 yang akan dilangsungkan dalam waktu dekat ini. Syamsul juga menegaskan, buku ini perlu dikritisi dalam berbagai hal, termasuk status kesahihan hadis-hadis yang dipakai sebagai sumber rujukan.


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website