cool hit counter

Majelis Tarjih dan Tajdid - Persyarikatan Muhammadiyah

Majelis Tarjih dan Tajdid
.: Home > Berita > PUTM GELAR WISUDA THALABAH DAN THALIBAT

Homepage

PUTM GELAR WISUDA THALABAH DAN THALIBAT

Sabtu, 01-09-2012
Dibaca: 3239

Salah satu sekolah kader ulama Muhammadiyah, yakni Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah (PUTM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar Wisuda Thalabah dan Thalibat, Sabtu, 14 Syawal 1433 H / 1 September 2012 M, di Auditorium Gedung AR Fachruddin B Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Wisuda dilakukan sebagai simbol kelulusan 22 thalabah PUTM putra dan 15 thalabah PUTM Putri yang telah menimba ilmu selama 4 tahun.

Dalam amanatnya, Mudir PUTM, Prof. Drs. H. Sa’ad Abdul Wahid menyampaikan bahwa dengan keberhasilan para thalabah dan thalibat menyelesaikan pendidikan di PUTM bukan berarti telah selesai kewajiban belajarnya. Menurut salah satu Wakil Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah ini, ilmu yang diperoleh di PUTM ini kira-kira baru sekitar 25% saja, sehingga thalabah dan thalibat diharapkan dapat melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi. Di samping itu, salah satu ciri ulama adalah mampu melahirkan karya sebagaimana para ulama terdahulu, sehingga para thalabah diharapkan juga bersemangat untuk melahirkan karya-karya baru, apalagi didukung teknologi yang semakin maju.

Wisuda thalabah PUTM (Putra) Angkatan IX ini menghasilkan wisudawan terbaik atas nama Sukahar Ahmad Syafi’i, kader dari Muhammadiyah Pati, Jawa Tengah. Adapun Wisuda thalibat PUTM (Putri) Angkatan I ini menghasilkan wisudawati terbaik atas nama Ain Nurwindasari, kader dari Muhammadiyah Gresik, Jawa Timur. Selamat kepada para wisudawan-wisudawati PUTM, dari umat kalian dilahirkan dan untuk umat kalian mengabdikan perjuangan, semoga Allah selalu melapangkan jalan. *amr


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website